[vc_row][vc_column][crocal_single_image image=”1256″][vc_column_text]

Sebaran Responden Survei Persepsi Warga DKI tentang New Normal

[/vc_column_text][crocal_empty_space height_multiplier=”2x”][vc_column_text]

Jakarta, 4 Juni 2020. Perilaku keselamatan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan, salah satu syarat yang harus dipenuhi negara sebelum memasuki “new normal” adalah pelibatan dan partisipasi masyarakat.

Terkait hal ini, LaporCovid19.org berkolaborasi dengan Social Resilience Lab Nanyang Technological University (NTU), Singapura, melakukan survei sosial untuk mengukur tingkat kesiapan warga DKI Jakarta dalam menghadapi era “new normal” yang telah diwacanakan pemerintah. Survei ini mengukur tingkat persepsi risiko dan perilaku warga Jakarta yang mencakup enam variabel: persepsi risiko, pengetahuan, informasi, perlindungan diri, modal sosial, dan ekonomi.

Baca selengkapnya ditautan berikut

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Website | + posts

3 Comments

  1. Terima kasih atas insightnya. Mengingat kebijakan pemerintah untuk relaksasi sepertinya tidak bisa dihalangi lagi, apakah ada solusi untuk meningkatkan kesiapan masyarakat dan pemerintah untuk mengurangi dan memitigasi dampak dari skenario terburuk?

  2. Assalamu’alaikum…
    Melihat situasi terkini masih banyak warga yang terpapar covid 19, saya pribadi belum siap untuk new normal. Anak-anak sekolah pun berharap masih bersekolah di rumah saja, saya berharap warga masyarakat DKI masih tetap tinggal di rumah saja.
    Kecuali buat orang yang bekerja mencari nafkah. Itupun harus ikuti protokol pemerintah, keluar rumah memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

    Menurut saya belum waktunya untuk new normal… Terimakasih.

  3. Menurut saya memang blm wktu nya new normal…tp ekonomi hrus tetap berjalan mw ga mw kita hrus hadapi keadaan sperti ini.
    Tetap ikuti protokol yg telah di tentukan pemerintah.


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *